Penyebab Hairloss Pada Sugar Glider

Ada beberapa sebab kenapa bulu sugar glider rontok, dan anda perlu mengantisipasi akan terjadinya hal ini..

1. Diet tak seimbang, sugar glider terlalu banyak makan bubur, itu saja kurang dia juga butuh vitamin protein dari buah - buahan dan jangkrik atau ular hongkong, anda bisa dengan membeli jus di toko jus buah tanpa gula dan es, kemudian berikan kepada sugar glider anda atau bisa juga mencampurkan nya dengan SG NUTRISI.

2. Stress, Dikarenakan dia sendirian, anda tidak menyempatkan waktu yang cukup 3-4 jam sehari, atau waktu malam hari saat dia mulai terbangun, anda akan dianggap spesies sama dengan dia :), Terlalu lama di perjalanan dan tidak nyaman, dan berkumpul dengan hewan buas seperti anjing. ular dll.

3. Karena sakit atau luka, SG anda akan mengigit dan mencabut bulu disekitar tempat luka tersebut.

4. Over grooming, membersihan bulu terlalu berlebihan mungkin dikarena kan bosan, berikan mainan dan sering bermainlah dengan SG anda.

5. Karena KUTU, HAMA, PARASIT, jika terjangkit kutu segeralah isolasi atau sendirikan SG anda agar tidak menular pada SG anda yang lain...bawalah ke dokter hewan untuk pengobatan.

6. Makanan terlalu kental / keras, memberi bubur terlalu kental akan menyebabkan infeksi pencernaan, SG anda tidak dapat mencerna makanan yang terlalu kental, bisa berakibat kematian, diawali dengan hairloss sekitar perut, dan perut bengkak, cara mengatasi silakan hubungi saya, semoga saya bisa menolong...

7. POTONG GIGI, SG anda akan kesakitan bila di potong giginya, akan stress tingkat tinggi, dapat mengakibatkan kematian, resiko lain adalah gusi akan bengkak "abses". jangan potong gigi SG anda, SG bisa jinak,dia akan berhenti gigit bila mengenal anda.

CARA PENYEMBUHAN BILA SG ANDA HAIRLOSS,

Sesuai pengalaman saya, berikan minyak ikan ke daerah bulu yang rontok, oles hingga rata, bisa juga mencampurkan minyak ikan kedalam makanan nya, butuh waktu kurang lebih 2 minggu agar bulu tumbuh kembali,dan berikan makanan yang berprotein tinggi. kalau sebisa mungkin beri dia teman sebangsanya, agar dia merasa nyaman..

Itu saja kali ini... Silakan Berkomentar dibawah ini jika ada yang ingin dipertanyakan...

Salam,

Like Funpage saya ya... Suggie BLues ( http://bit.ly/suggieblues) >

127 komentar :

  1. ass...
    mas bgmna cra mnyembuhkan sg yg jari ny bngkak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wasalam,
      Bisa diberi Obat Garamycin atau minyak tawon, di oles tipis2 saja,
      Semoga cepat sembuh ya...

      Hapus
  2. Ass
    Gan d olesin minyak ikan'y tiap hri ap gmn??

    BalasHapus
  3. gan.. saya minta petunjuknya... maklum saya demen sama SG tp lom tau cara piaranya... saya baru beli SG 1 bulan yg lalu nah pas kmren, nafsu makanya berkurang trs pagi ini dia gk mau makan pas saya perhatiin pipi sama mulutnya bengkak... setelah sy cari info ktnya gusinya infeksi... apa solusinya gan.... tq sblmnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yg td tlp saya ya.....
      SG anda lagi sakit ABSES, dia lemas... kalo di biarin bisa mati karena tidak mau makan..
      coba anda suapin pakai pipet, air madu asli..

      beli kan obat GOM di apotik. oles di sekitar bengkak,
      kalo penyakit sudah parah susah sembuhnya...

      semoga cepat sembuh ya SG nya...

      Penyebab Gigi bengkak kemungkinan karena potong gigi menggunakan alat tidak steril, mengakibatkan timbul infeksi,di sekitar gusi..

      Sebelum membeli lain kali cek gigi nya, potong gigi adlah trik penjual agar SG nya jinak, di gigit pun gak sakit..

      dan beli lah di breeder, jangan di pasar hewan..
      semoga bermanfaat... :D

      Hapus
  4. Gan SG saya terkena kutu yg sangat kecil sekli dan sulit hilang.. wkt saya pegang SG sya kutunya jatuh di tangan saya dan saya bersihakan tngan saya sulit hilng.. sehingga SG saya terlihat lemas.. bagaimana gan mengatasi nya?? Mohon dibalas gan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kutu bisa menggunakan penghilang kutu kucing, gunakan setiap hari setelah dimandikan siang hari....

      Hapus
  5. Ass....
    Gan Sg saya klihatan'nya susah buang air besar gan ? Sering terlihan sperti ngeden gan .
    Mohon prtunjuk'nya gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba diberi pepaya aja gan,

      sg anda sakit atau tidak?
      berhenti makan serangga dulu aja

      Hapus
  6. Gan ane mau tanya nih , klo buat indukan SG emng harus pake batok tempat'nya mas ??? Sdangkan klo pake batok saya gak suka , karna bulu'nya bisa kuning karna batok gan . Mohon petunjuk gan . Klo bisa minta pin BB'nya yh gan heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus batok kok, pake pouch bisa, karena menyerap pee nya, lebih hangat dan cari yang bahan anti nyangkut, dan harus rajin2 potong kuku juga...

      PIN saya 274FE9CF

      Hapus
  7. Assalam....
    Gan mau tanya nih, knp y kog SG ku kakinya agak pucat ?
    trus klo misalnya d pegang n mau d mainin hdungnya berubah jd sdikit keungu"an..?

    mohon pencerahannya

    Thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. SG anda mungkin sakit, bisa di beri madu murni...

      Hapus
  8. buat semua pencinta sg yu kita buat grup bbm,, supaya bisa saling sering dari bbm,,,
    buat yang mau silahkan cantumkan nama,kota,dan pin bb anda,
    thks,,,,
    -282a2dc9 (subi,jakbar)

    BalasHapus
    Balasan
    1. afif abdul kahfi (298A7808)

      Hapus
    2. edwin, (288cec91) tolong di add di grup yha gan..tq

      Hapus
    3. 7D86C753 invite pin sya jg y gan sya jg mau tanya" soalx sya msh pemula

      Hapus
    4. 544A5E58 ncep.sumedanh

      Hapus
    5. 7D5A6067 Johanes pakpahan asal dari palembang
      Tolong diinvite ya gan soalnya saya masih pemula hehee

      Hapus
    6. Mohon kerja samanyaa saya juga baru 54327e4c

      Hapus
    7. Alva , surabaya
      5AD6F7BE

      Hapus
    8. Kalau group nya masih ada,
      Aku ikut ya.
      YaS Surabaya
      589A3AB0

      Hapus
    9. Mega
      Indramayu
      5D1A57DE

      Hapus
    10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    11. Dhery saputra Jakarta timur 56EF2A9B mohon bantuannya masukin grup, terimakasih

      Hapus
    12. Dhery saputra Jakarta timur56EF2A9B mohon bantuannya masukin grup.
      Terima kasih

      Hapus
    13. D0722011 pin ane gan .mohon bimbingan nya.

      Hapus
    14. 5AC321C6 ikut gabung dong..
      Sya dadan dari bandung

      Hapus
    15. D2122C34 saya fuad dri makassar

      Hapus
  9. Mau tanya dong agan² , tumbuhan merambat yg gak berbahaya untuk di taro di dlm kndang SG tumbuhan apa gan ??? Apa harus pake yg buatan dari plastik ????
    Makasih atas bantuannya agan² skalian
    298B81FC (iwan,Balam)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik yang dari plastik saja,yg empuk. Awal akan di gigitin next tidak di gigit lagi,

      Hapus
  10. assalamualaikum
    gan mau tanya dong , cara mengatasi bulu SG yang pecah-pecah gimana ya ? denger denger sih pake minyak ikan . apa benar ? dan bagaimana cara membersihkan SG sehingga warnanya tidak gelap lagi ? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bos saya maw tnya nee...
      dimana saya bisa adopt sg ya..?
      bisa kirim ke denpasar gak..?

      Hapus
    2. Bulu pecah2 itu wajar, kalo sudah menginjak dewasa akan begitu..
      atau beri SG anda teman, agar saling grooming..

      Untuk menghilangkan kotoran agak susah kalo sudah dewasa, coba sering2 di mandikan pake sampo bayi..

      Hapus
  11. mas saya mau nanya kenapa SG saya kok gak begitu aktif trus ciri-ciri si betina hamil gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia aktif dimalam hari dan di tempat gelap...
      coba anda ambil SG anda jika masih lemas mungkin lagi sakit,
      atau beri dia teman sebangsanya didlm kandang, dan beri dia mainan.

      untuk SG hamil bisa baca disini : http://www.suggieblues.com/2013/01/sugar-glider-joey.html

      Hapus
  12. mas
    sayaa maw tanya....saya pengen adopt sg nii...? ?
    bisa minta infonya ya..?
    bisa kirim ke denpasar yaa..?

    BalasHapus
  13. Saya mau tanya nih,
    SG saya mengalami rontok bulunya di bagian dahi/kepala
    blom terlalu parah sihh tapi saya takut ada penyakit lain

    mohon petunjuknya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. SG anda jantan remaja/dewasa, jika iya itu wajar kok, itu kelenjar bau untuk menandai daerah kekuasaan...
      biasanya di leher dan di kepala seperti pitak gitu...
      tidak bisa di sembuhkan, itu uda takdir nya..:D

      Hapus
  14. Ka, di SG aku ada yang item item di kupingnya itu kenapa ya? gimana ngobatinnya? nah terus ada luka dibekas pitak tapi udah kering sih cara ngobatinnya gimana? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. SG emang item kuping nya... saya perlu foto untuk memastikannya....

      di pitak itu bukan bekas luka, tapi kelenjar bau yg mengering, coba di lap pake tissu basah ntr pasti hilang..

      Hapus
  15. gan sg saya jarinya bengkak, gmn yah cara mengatasinya? penyebab nya kira2 apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bengkak nya ada luka bekas luka kering atau cuma bengkak aja nih ??

      penyebab macem2, bisa karena kandang bny yg berkarat, pakai serbuk kayu, di kandang banyak kayu2an, nyangkut pouch, dll

      Hapus
  16. Mas, SG saya bulunya pecah-pecah, itu kenapa yah ? Dan gimana cara mengatasinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SG mulai remaja bulu2 uda mulai pecah2, wajar kok

      Hapus
  17. gimana ya caranya biar sg gag berontak pas mau dipegang gan ??
    giman caranya sg biar nyaman n aman ama kita ? biar ada kemistri gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu butuh waktu yg lama bro..
      semakin dia kenal sama kita, semakin dia akan bisa bonding...
      jadi intinya sering di ajak main aja.... sering interaksi...

      Hapus
  18. mas,kalau SG di semir bakal berakibat penyakit/bahaya ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tergantung semir nya pake apaan...
      bahayanya SG bisa trauma dan bulu bisa rontok......

      Hapus
  19. gan gimana cara mengetahui umur SG biar ga kena tipu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo joey yg pasti kecil ya.... se ukuran jempol tangan.....
      klo uda 2bulan ya 2 jari....

      kalo kepala uda pitak berarti 4bln keatas, kalo betina agak susah bedaiin nya...
      asal kantong masi gak terlalu lebar membuka aja, soalnya kalo kantong nya buka lebar berarti sudah pernah hamil... yg artinya dia uda dewasa / tua usia berkisar 6-8 bln an

      Hapus
  20. Ass....
    Gan SG ane katarak nih, cara ngilangin kataraknya gimana ?
    Dan gimana supaya SG ane ga katarak lagi ?
    Thanks gan
    Ass....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kayak nya susah sembuhinnya broo....
      saya pernah nyoba tetep gk isa...
      maap ya.. coba tanya2 ama master SG lainnya...

      Hapus
  21. Ass gan
    ane butuh bantuan agan
    SG ane ada kutunya ,tolong bantuin cara ngilanginnya ya gan
    need help ,makasih gan

    tolong di bales ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ws...

      Jarang2 SG bisa kutuan... kalo garuk2 mungkin dia lagi grooming.. bersih2 bulu nya...

      kalo kutuan sering di mandiin pke air hangat + tissu basah + sampo
      trs beli obat semprot kutu buat kucing,
      setelah mandi trs di keringin pake tissu kering baru di basuh pake obat kutu kucing td...

      Hapus
  22. Ass gan,
    minta solusi donk SG ku gk mw handfood,dan susah makan,,,tolong bntuannya ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ws...

      Usia SG brp ?? Joey ? kalo joey emang rada susah mau makan, soalnya dia jilat sedkit aja uda kenyang.. jadi makannya dikit bgt...

      kalo SG usia dewasa dia susah makan kemungkinan dia lagi sakit, cek aja hidung nya pucat ato gak... kalo masi sehat tp gk mau makan, coba ganti menu makannya mungkin dia lagi bosan... seling2 pake buah juga sekali2...

      kalo tetep gk mau mungkin juga dia lagi stress, coba di kasi teman biar dia gk stress...

      Hapus
  23. Ass,
    Mas mau tanya SG saya bulu bagian samping sebelah kiri selalu terlihat basah, yang saya perhatikan dia selalu menjilati bagian tsb sampai basah.

    Pertanyaan saya, apakah yg dilkukan SG saya itu benar / slh? Lalu, apakah ada periode tertentu untuk SG berganti bulu (mksud'a mengganti bulu yg lebih baik)
    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ws...

      Coba di cek aja di bulu nya ada apa....
      mungkin luka / kotoran / dll

      kalo kotoran biasanya bubur yg kering yg menempel di bulu,.. biasanya akan di gigit sampe bulu rontok..... kalo luka berarti harus di sembuhin....

      Hapus
  24. Sama nih kayak punya ane, SG ane sering banget overgroming di kakinya, nah kakinya selalu dijilatin dan basah terus, kandang sudah ane bersihin masih tetep sama aja. Apa SG ane bosen/ ga ada temen sejenisnya atau apa ya? Padahal ane udah coba buat nemenin, pagi siang sore malem. Mohon pencerahannya.

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai rontok gak tuh bulu di kaki nya ?? kalo gak sih aman2 aja....
      kalo overgromming biasanya bisa jadi luka / hairloss

      coba cek kebersihan kandang... SG hewan yg bersih lo.... kalo kandang karatan ya hrs di cat / ganti kandang atau pouch kotor hrs dicuci..

      Hapus
  25. Mas...sy mau tanya
    saya punya SG yang masih joey, sktar 1,5 bulan, udah mau 2 bulan, jantan, saya baru beli 1 minggu yang lalu
    kondisinya sekarang sangat lemas, tidak mau makan, dan dy tidur terus
    saya baru pegang, dy langsung lemas, tidak terlalu aktif
    Mohon pencerahannya dari mas dan agan - agan semua yang mengetahui tentang kondisi seperti ini.

    Terima kasih

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap saya kayak nya perlu foto SG trsbut......

      Dikarenakan banyak seller nakal yg menyebutkan usia 1,5 bln pdhal masi 1 bulan...
      Kalo SG joey yg kurang aktif biasanya usia dibawah 1 bln.. bisa dilihat dari ekor yg tidak seberapa mekar.. jadi seperti ekor tikus gitu....

      Dan 1 lagi....

      Joey memang beda2 karakternya.. ada yg diam ada yg pecicilan ada yg rakus dll

      SG joey bila blm jinak dia akan selalu aktif, lompat kesana kemari, suka bunyi2 crabbing... beda lagi sama SG joey yg jinak banget, dia sifat nya akan kalem...
      tidak pecicilan tidak crabbing, santai banget pokok nya......
      Joey memang seperti anak bayi, suka nya tidur makan aja... apalgi kalo siang2... dia full tiduuurrr aja kerjaan nya sampai di usia 3bln.. karena di usia seperti itu dia akan full menyusu pada induk nya, tidak pisah sama induknya walaupun induk nya lompat kesana kemari, dengan cara joey "nggandol" di punggung induk...

      SG sakit mudah dilihat kok, caranya lihat pada hidung nya dia pucat keputihan atau sehat pink ke ungu an....

      Hapus
  26. Gan.... Nanya nih... Gua punya SG Joey umur 2 Bulan baru bisa makan sendiri sejak dibeli dari Breedernya... Yang gua mau tanyain kok Joey gua merayap ya ? Ga mau loncat ? Secara fisik sih mulus, ga ada cacatnya... Itu kenapa ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya broo, anda perlu mengajari nya lompat..... memang joey seperti itu... tetapi ada jg yg jago lompat....

      ngajarinya gampang kok, ambil pke tangan kiri, trs di angkat keatas, tangan kanan posisikan di bawah tangan kiri berjarak 20cm an.. uda gitu tangan kiri balik2 kan aja biar joey turun ke tangan kanan, sering2 aja, kalo uda bisa coba semakin jauh jarak nya.....

      Hapus
  27. gan saya baru beli SG 2 psg indukan , sudah 2hari dia saya biarkan agar menyesuaikan diri dulu dengan kandang dan lokasi baru tetapi di hari ke dua ini dia masih gamau makan , gimana yaa gan . tolong dibantu yah .makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih.sg saya jga bgitu..tolong pencerahannya gan...

      Hapus
    2. Kasi makan apaan broo ???
      Coba bubur sun pisang ya..... + kasi air madu

      itu benar2 gak mau makan atau makan sedikit ya ?
      apa di makanannya gak ada cuilan sedikitpun ??
      Coba di tanyakan seller nya sebelumnya biasa kasi makan apaan....

      sebenarnya itu normal pada semua hewan seperti kucing, anjing, kelinci, musang perlu adaptasi kalo di tempat baru, dan dia selalu susah makan, biasanya cuman minum saja selama 3hari

      Hapus
  28. Maaf gan, aku mau tanya,, aku kan punya sepasang SG,, yg betina (4bln) biasanya "centil" bgt, aktif kesana kesini, klo diajak main lincah bgt,, Makan nya banyak,, 2 hari lalu (tengah mlm) dia lagi di dlm pouch sama SG yg satunya tapi si betina ini barking panjang bgt & udah coba ditenangin masih barking aja,, sampai sekarang dia msh sdikit2 barking, jdi suka diam di pojokan kandang, klo biasanya dia yg nyamperin tempat makan,, sekarang hrs di infit & makan nya dikit bgt,, klo aku ajak main dia malah kaya ketakutan,, lari2 ga karuan Trus ke kandang,, mojok lagi,,

    itu knapa ya gan,, soalnya SG yg satu lagi malah normal2 aja,,, plissss di bls,, kasian CIKA ku :((

    BalasHapus
  29. gan, obat yg untuk SG yg lg flu apa ya?
    SG ku pilek, bersin2 dan semacam batuk kaya' cegukan gt. Hidungnya juga pucat berair gitu. kasihan sepertinya susah nafas :"( please help infonya gan...

    BalasHapus
  30. Gan sg betina ane ko bulu sekitar buntut rada warna putih ya bukan abu abu abu tapi kaya abu abu pucet gitu itu kenapa ya.. muhon bantuannya thx

    BalasHapus
  31. gan SG saya sudah 3 hari susah makan , biasanya makan banyak dan sekarang sudah mulai menurun :( badannya pun jga mulai kurus. itu knpa :( dan bagaimana saya harus bertindak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kabar SGnya mbak? Aku juga ngalamin itu skarang dan bingung harus gimana

      Hapus
  32. Mas sayakan dikasi sg cewek, waktu dirumah yang ngasih dia nurut banget jinak total, waktu saya bawa pulang mulai crabbing gigit terus, seperti ketakutan, gimana?, kalo semisal mau saya campur sama sg cowok umur 2 bln gmn?, kandangnya alasnya saya kasi apa ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cb bantu jawab ya mas Sugy :D, itu perlu adaptasi mas, SG cew umur brapa ? dketin dl antar kandang klo g saling serang boleh d campur, alas bs pake serbuk kayu

      Hapus
  33. Mas mau nanya.
    3 hari yang lalu saya baru adopsi SG sepasang dari breeder. Awalnya cuma crabbing aja sama mencengkram pake kuku tapi ga ngegigit, mungkin karna udah jinak. Hari kedua udah ga crabbing, udah mau diajak main walau belum nurut. Saya coba kasih semangka cuma dijilat-jilat, ga dimakan. Dikasih ulet hongkong ga dimakan. Dikasih ulet jerman juga ga dimakan. Saya curiga itu SG ga punya gigi. Mastiinnya gimana ya? Kalo ciri gigi dipangkur itu gimana ya? Tapi sih kalo makan bubur bayi lahap. Makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  34. Mas bro.... Tolong pencerahannya ya. Kmrn sy ngasih makan sg sy rebusan daging ayam. Eh malamnya seperti tersedak gitu, tengah malamnya eh sdh tdk bernyawa lagi.... Ada tips khusus gak ngatasi kl tersedak???? Soalnya sg sy tinggal 1. Atau pin bbnya gan???÷

    BalasHapus
  35. om,. aku mau nanya,masa di atas kepala SG aku kayak bolong gitu sih ? itu penyakit atau apa sih ? penyebab nya apa,di pala yg bolong itu ada bekas luka gitu ? itu knpa ? mohon di bales ya om,aku mau kasih obat tapi gak tau obat apa

    BalasHapus
  36. mau nanya. sudah 3hari ini SG saya aktiv sekali tetapi makanannya tak pernah habis dan selalu menggigit apa ajah. itu kenapa ya?

    BalasHapus
  37. Mas mau nanya.
    sg ku ketelan biji apel, itu bahaya gk?

    BalasHapus
  38. mau nanya, kalo sg bersin2 itu kenapa ya? terkadang keluar cairan dari hidungnya. itu flu atau gimana? ada obatnya? mohon balas ya..

    BalasHapus
  39. Permisi gan...
    numpang ngeshare ya..
    Buat pecinta s.g, yuk mari saling nge share untk s.g ksayangan kita.
    Bisa cantumkan nama, pin bb, asal tempat tinggal.
    dngan saling sharingnya antar pecinta s.g se nusantara, dapat mendapatkan info info terbaru untuk s.g.
    Thanks agan...

    Salam
    Vra bowo, 7480eefa, Medan

    BalasHapus
  40. Gan bgi info donk
    Untuk mandi in SG itu pda usia brp bln ?
    Gimana cara nya dan brp kli sehari/seminggu ?

    BalasHapus
  41. Gan kalo sgnya sendirian gpp...??

    BalasHapus
  42. obat yg untuk SG yg lg flu apa ya?
    SG ku pilek, bersin2 dan semacam batuk kaya' cegukan gt. Hidungnya juga pucat berair gitu. kasihan sepertinya susah nafas

    BalasHapus
  43. permisi om ane punya sg sepasang beda indukan .. setiap malem tuh yang betina ngeluarin suara kaya kucing .. ngeong ngeong gitu ..
    itu kenapa yaa om ..

    BalasHapus
  44. gan mohon pencerahannya, sy beli SG sepasang sekitar 1bln yg lalu, trus beli SG jantan 1 lagi, pas di masukin ke kandang (bareng sama SG dulu) SG jantan nya bertengkar terus sampai yg baru itu kaya stress, apa bisa akur kah? apa mesti pisah kandang...?

    BalasHapus
  45. Mas mau tanya sugar glider saya pipinya bengkak tiba". Padahal saya tidak potong giginya. Bagaimana ya cara menyembuhkannya? Dan kira" sakit apa ya? Terima kasih

    BalasHapus
  46. sg saya abis di jemur pagi2, sy lupa masukin, panas banget, trus di heboh di dalem kandang, pas sy kasih makan malah ga mau, sy pancing, bisa, tp muntah, lemes banget sekaranf, ada yg tau cara nyembuhin nya? dan itu kenapa? thx:)

    BalasHapus
  47. Bro mw nanya,
    Sg ane diatas mata bulu nya jd botak gak gede2 bgt sih botaknya..
    Apa karena di gigitin pasangannya atau dijilat berlebihan ya ?
    Soalnya si akur2 ja tuh sepasang betina
    Yg botak yg kecil
    Apakah nanti bakal numbuh lg atau gmna ya ??

    Mohon masukannya..

    Thank you

    BalasHapus
  48. Gan mau nanua SG saya saya kasih makan nya bubur sun sama buah buah an terus gk pernah kasih UH sama Jangkrik .. kira kira itu bagus gk makanan nya? Buah ny pepaya,pisang, kadang timun.. SG nya baru 2bulan lebih

    BalasHapus
  49. met siang bro,mau nanya saya punya sg ,miara sejak belum melek,sampai sekarang masih tak kasih susu saja,tapi kanapa bulu di bagian perut belum tumbuh ya,dan dibagian kaki juga mulai rontok,padahal usianya sekarang 2 bulan.mohon solusinya,

    BalasHapus
  50. met siang bro,mau nanya saya punya sg ,miara sejak belum melek,sampai sekarang masih tak kasih susu saja,tapi kanapa bulu di bagian perut belum tumbuh ya,dan dibagian kaki juga mulai rontok,padahal usianya sekarang 2 bulan.mohon solusinya,

    BalasHapus
  51. Permisi gan saya mau tanya nih cara lihat SG buta atau tidaknya bagaimama ya ?mohon infonya,

    BalasHapus
  52. Asslm..
    Gan mau tanya nih kok SG saya rada lemes dan gk mau makan apakah sakit ? Mohon infonya

    BalasHapus
  53. mau tanya dong, kalo SG garuk2 gitu tapi gak keliatan ada kutu itu kira2 dia kenapa yah? gatalnya disebabkan apa?
    makasih

    BalasHapus
  54. nutrisi yang bgus buat sg itu apa ya?

    BalasHapus
  55. nutrisi yang bgus buat sg itu apa ya?

    BalasHapus
  56. Gan mw tanya ,
    Saya newbie ..

    Saya br dpt sg 3 hri kmren,umurx sktar 2-3bulqn
    Trs knpa tiap aku pgang sgx ga bs diem ?? Pdhal udh jinak ??

    Msalahx knpa gan?? N solusix bgaimana??

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. min ane mau nanya nih, sg ane baru 3 bulan buat Male dan sekitar 3,5 - 4 bln, klo bawa dri bandung ke lampung itu sekitar 10-13 jam. boleh gak itu?
    terus makanan sg ane yg baik itu apa ya min ?

    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  60. min ane mau nanya nih, sg ane baru 3 bulan buat Male dan sekitar 3,5 - 4 bln, klo bawa dri bandung ke lampung itu sekitar 10-13 jam. boleh gak itu?
    terus makanan sg ane yg baik itu apa ya min ?

    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  61. Permisi Agan Agan Mau Numpang Tanya Dong.
    Sugar Glider Kan Bisa Kawin Silang Dengan Beda Jenis Nya...
    Tapi Kalo Sugar Glider Kawin Silang Sama Tupai Kelapa Emang Bisa Ya???

    BalasHapus
  62. Sg saya kena flu bersin bersin mlu apa obat nya...
    Mhon di bantu

    BalasHapus
  63. Sg saya kena flu bersin bersin mlu apa obat nya...
    Mhon di bantu

    BalasHapus
  64. Gan boleh gak melihata Sg d ruangan berAC ?

    BalasHapus
  65. Permisi gan,sg saya terkena hlp, kira kira bagaimana saya mengobatinya gan? Makanan apa yg harus saya kasih, apakah ada obaat untuk penyakit tersebut? Tolong bantuannya ya gan :(

    BalasHapus
  66. Permisi mau nanya...SG saya,saya perhatikan kupingnya meleleh terbakar setelah 2 hari saya hair dryer(setelah mandi) saya diamkan selama 1 minggu dan kupingnya semakin kecil..dan SG saya satu lagi ikutan mengecil kupingnya(emang di hairdryer berdua barengan) tapi sebelumnya kupingnya normal..sudah dibawa ke dokter hanya dikasih suntik anti radang.. Apakah ini penyakit? Atau akibat hairdryer saja? Terima kasih..

    BalasHapus
  67. Gan..sg saya belum pernah di kawinin
    Itu bahaya ga yah.?

    BalasHapus
  68. Sg sy bulunya rontok di kepala bagian depan & makin melebar gmna antisipasinya? & itu penyebabnya apa

    BalasHapus
  69. Ass bang sugar glider saya bulu nya kurang lebat bagaimana ya cara agar sugar glider saya blu nya lebat
    Terima kasih.

    BalasHapus
  70. Mlem 0m... Gua mau tanya niih. .
    Gua punya sg betina umur skitar 1,5 bulan lebih
    Itu bulu pongkol ekornya sedikit botak yg deket dgn anus ituu knapa yaa,, saya liat gk ada luka nya, dan apakah ekor sg itu permukaanya tidak rata yaa, saya pegang dri ujung ke ujung ekor nya ada brenjil2 gituu, apa emg bgtu yaaa....
    Minta pencerahanya yaa 0m thanks
    Wildan jakarta selatan

    BalasHapus
  71. bro mau nanya ni knapa SG saya bulunya rontok dibagian kepala,saat saya memegang kepala SG saya seperti ada benjolan kecil berwana hitam yg menempel dikepala SG saya apa kah itu normal/apa kah itu kutu(parasit)?...

    BalasHapus
  72. Mas, sg saya belum sampe 2bln, tapi bulu tubuhnya agak jarang2 itu kenapa ya?

    BalasHapus
  73. Mas,mau tanya nih.sg saya kok mencabuti bulunya sendiri trs sampek gk ada bulunya.dibagian kaki depan kanan sampek kaki belakang kanan.gimana cara mengobatinya

    BalasHapus
  74. hai gan, kemarin ane baru beli SG usia 9 bulan jantan sudah jinak. tapi smpek skg ane gk pernh denger suaranya sama skli dan badan sg ane gemetaran,, untuk makan dan pop tidak ada masalah. mohon solusinya

    BalasHapus